Khab Khun Thai Tea Kudus, Thai Tea yang Sedang Hits

By 20:06 , ,

สวัสดีครับ
Sawatdii-krab

jadirakus.blogspot.com

Kalau dibuka dengan bahasa Thailand, sudah pasti tahu dong apa yang akan dibahas nanti? Yups, kuliner khas Thailand tentunya. Setelah kemarin kita sudah nyobain beberapa thai tea dari beberapa merek, kali ini saya nyobain thai tea yang lagi hits di Kudus. Yups, Khab Khun Thai Tea. Duh, pas beli, antriannya itu loh lumayan panjang. Menurutku, lokasinya juga mendukung karena di tengah-tengah keramaian penjual jagung bakar di lingkungan GOR Kudus, tepatnya di sebelah utara Taman Krida (Orang Kudus pasti tahu tempat ini).

Lokasi tepatnya Khab Khun Thai Tea Kudus di dekat dengan Jagung Bakar Paini dan Bu Sablah. Booth-nya kelihatan ngejreng dengan didominasi warna kuning, paling kelihatan, deh. Waktu itu saya beli jagung bakar di sebelahnya, minumnya pesen thai tea. Lumayan lama mengantri, akhirnya saya minta mas-masnya buat nganterin aja kalau sudah jadi. Khop khun na krap phi.

Sebelum kita masuk ke rasa dan hal-hal lain yang mendalam (cie ileh) kita bahas dulu kemasannya. Memang penting nggak penting, tapi bagi saya kuliner yang baik apalagi kuliner khas harus dikemas atau dipresentasikan yang tepat yang juga bisa menggugah kekhasan kuliner tersebut. Nama Khab Khun artinya terima kasih dalam tulisan Thailandnya adalah ขอบคุณ (Biasanya sih dilafalkan Khob Khun karena menggunakan vokal O / อ). Font yang dipake sudah terasa Thailandnya sih. Terus di cup bagian bawah ada siluet yang setelah kupahami adalah siluet tugu muda dan lawang sewu. Aku mengerutkan kening, kukira itu siluet Wat Arun atau kuil yang memang khas Thailand. Setelah kucari tahu, ternyata waralaba ini berasal dari Semarang, pantas saja pakai ikon Semarang. Tapi kesan Thailandnya jadi nggak terasa. Duh. (Ini pendapat pribadiku saja sih).

jadirakus.blogspot.com

Baik kita masuk ke menu. Ada beberapa menu yang ditawarkan seperti; Green Thai Tea, Original Thai Tea, Coffee Thai, Tiramisu Coffee Thai, Ovaltime Thai Tea dengan harga yang berbeda-beda.  Saya memilih Original Thai Tea karena memang mau merasakan bagaimana rasa aslinya dan sekaligus membandingkan dengan merek Thai Tea sebelumnya. Tenang, saya masih ingat kok bagaimana rasanya.

Mungkin banyak yang bilang kalau rasa thai tea itu hampir mirip dengan teh tarik, tapi sebenarnya beda. Pun cara bikinnya beda, kalau teh tarik ada proses tarik menarik (itu loh yang ditarik dari gelas 1 ke gelas 2) kalau di thai tea cukup diaduk aja menurut sepengetahuan saya. Untuk mendapatkan buih ya dari adukan yang cukup kencang itu. Khab Khun Thai Tea Kudus ini ada proses tarik seperti teh tarik setelah diaduk, jadi prosesnya lumayan lama. Huhu.  Ya, kembali lagi terserah yang jualan, sih.

Rasanya menurutku kurang nge-bland. Yang atas aga tawar, yang bawah manis. Rasa susunya juga masih kuang terasa, aroma dan rasa tehnya kurang, kayak kebanyakan air gitu. Entahlah, setidaknya ini menurut apa yang saya rasanya, mungkin penilaian orang lain beda, sih. Tapi tetap cukup enak, kok. Cocok lah jadi teman makan jagung bakar di Gor.

jadirakus.blogspot.com

Penasaran sama rasanya? coba saja beli Khab Khun Thai Tea Kudus di utara Taman Krida. Kalau nggak mau repot, bisa pake jasa Gofood, Kopdar atau minta dianterin pacar, eaaa...

ICHITAN THAI MILK TEA
SAM SAM THAI TEA KUDUS (สาม สาม)
MAOMAO THAI TEA KUDUS

You Might Also Like

1 comments

  1. Obat Aborsi Penggugur Kandungan Tuntas

    Obat Aborsi Penggugur Kandungan Tuntas Dan Manjur Bermerk Cytotec Misoprostol Original Untuk Kuret Janin usia Kehamilan 1 2 3 4 5 6 Bulan Dijamin 100% Luntur dan Aman.Hp 085802077797

    Obat Aborsi Janin tuntas

    Obat Penggugur Kandungan Manjur

    Cytotec Misoprostol Original

    Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
    Hotline : 0858 0207 7797

    ReplyDelete

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7