Ikki Resto Kudus, Menikmati Masakan Jepang di Kudus

By 03:38 , ,

Menu Ikki Resto (c) facebook Ikki Resto

Sebenarnya sudah cukup lama saya mengenal Ikki Resto Kudus. Pertama kali tahu ada warung sushi di Kudus dari salah seorang teman yang lebih dulu menjadikan restoran Jepang ini menjadi tempat nongkrong di Kudus yang masuk dalam list favoritnya. Wah, langsung saja deh, waktu itu ngajak teman buat mencoba menu yang ada di restoran Jepang ini. 

Awalnya memang ada keraguan dan bingung, bingung mau pesan apa nanti, karena saya sendiri awam soal sushi dan ini bisa jadi pengalaman pertama saya masuk resto Jepang. Saya ndeso banget... Saya pun ragu soal harga yang saya pikir mahal. Saya  bertanya lagi soal menu dan harga agar nanti tidak kagok dan kelihatan ndesonya saat sudah berada di resto. Hahaha.

Waktu pertama kali ke Ikki Resto

Langsung saja saya mengajak teman saya (tentunya dengan sedikit memaksa) untuk menemani saya mencoba masakan Jepang di Kudus ini. Letak Ikki Resto Kudus ada di Jalan P. Puger, Ruko Demaan Square Kav B, Jawa Tengah. Gampangnya dari Simpang Tujuh Kudus ke barat dikit sampai bertemu dengan perempatan Wahid Motor, berbeloklan ke kanan kira-kira 100 m, resto Jepang ini berada di Kanan jalan, di komplek ruko. Memang terlihat mungil, karena memang menempati ruko. Namun setelah masuk, saya langsung disambut suasan khas Jepang. Lampion merah tegantung, lukisan terpasang dan beberapa pernik khas Jepang menghiasi ruang tersebut. Meja di sini seakan terbagi dua baris, baris sebelah kiri adalah meja dengan kursi empuk yang cukup lebar dan seperti ada partisinya, sedang meja di sebelah kanan adalah meja kayu yang cukup untuk empat orang. bebas deh pilih meja yang mana. Umumnya yang menjadi favorit adalah meja yang di sebelah kiri.

Dekorasi Ruang Ikki Resto Kudus (c) facebook Ikki Resto 

Sebenernya resto Jepang ini memiliki dua lantai. Lantai yang atas nuansanya berbeda dengan yang bawah, sayangnya--menurut sepengetahuan saya--harus ada minimal order. Ya, cocoklah buat kencan yang ingin pemandangan berbeda dan memberikan pengalaman kencan berbeda pada si doi. Saya sendiri sih belum pernah coba, kalau memang harus minimal order, sepertinya saya nggak mampu (hehe kantong menengah ke bawah Bro).

Setelah duduk, pelayan langsung menyodorkan buku menu. Huaa, menunya banyak banget dengan istilah Jepang yang beberapa masih asing di telinga saya. Ada paket bento khas Ikki dengan berbagai isian dan harga. Tenang saja, ada keterangannya kok. Ada pula Chicken Teriyaki, Chicken Katsu, Tornado Twist dan masih banyak lagi. Yang ingin sajian serba mie, ada juga mie ramen, mie hijau dan mie hotplate. Tersedia pula menu Chicken Steak yang pastinya rasanya enak. Untuk menu shusi roll ada banyak menu dengan harga, tenang ada keterangan penjelas kok. Kalau nggak paham bisa tanya ke pelayannya. 

Menu Sushi di Ikki Resto (c) facebook Ikki Resto

Jika sedang belajar makan sushi dan takut tidak doyan, saya rekomendasikan menu sushi roll yang digoreng seperti : Chicken Katsu Roll (ini favorit saya), Salmon Roll (saya menyebutnya menu roll-rollan, hehe) yang harganya pun cukup terjangkau.

Pertama kali ke situ saya mencoba Onigiri isi salmon. Onigiri adalah nasi kepal yang diisi dengan lauk ikan dan ada norinya dikit. Saya juga sering memesan Chicke Katsu Roll. Selain itu saya pernah mencoba Kani Tobiko, Mie Hotplate dan masih banyak lagi. Soal rasa, tidak usah ditanya, enak banget. Rasanya sudah sesuai dengan lidah orang Indonesia kok, setidaknya itu menurut saya pribadi, hehe. Namun Anda harus sabar, karena pemrosesan orderan Anda akan cukup lama. Apalagi kalau sedang ramai. Sabar saja...

Selain masakannya enak, Ikki Resto Kudus terbilang terjangkau soal harga. Jadi bener, teman yang merekomendasikan ke saya tidak bohong. hehe. Tempatnya juga asyik buat nongkrong. Cocok juga buat keluarga. Banyak juga keluarga yang datang beserta anak-anaknya. Banyak pula anak sekolah yang biasa datang waktu sore atau pas jam makan siang.

Temen makan saya :D

Oh iya, jika ingin mengunjungi Ikki Resto Kudus, lebih baik jangan mendekati jam 21.00 WIB karena jam-jam segitu sudah last order. Kalau last order rasanya nggak nyaman. Pelayan seakan memburu-buru kita makan karena resto mau tutup. Mungkin pegawai di sini disiplin, ya. hohoho. Jika mampir kudus, datang saja ke sini. Atau jika Anda orang Kudus, dan pengen cari tempat makan atau cafe atau restoran di Kudus, restoran Jepang ini bisa loh Anda coba.

Daftar Menu Ikki Resto dari Facebook Ikki Resto:





You Might Also Like

0 comments

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7