Nara Japanese Resto Kudus, Resto Jepang di Kudus

By 06:17 , ,

restoran jepang di kudus
California Roll Sushi di Nara Japanese Resto

Pertama kali tahu Nara Japanese Resto Kudus adalah dari instagram @JajanKudus. Instagram yang entah dikelola siapa itu memposting sebuah menu sushi berharga miring. Menu tersebut adalah Sushi Cheese Roll dengan harga Rp 9.000. Murah pake bingit, kan untuk harga seporsi sushi? 

Wah saya yang menjadi penggemar makanan Jepang (abal-abal) langsung mencari tahu di mana yang jual menu tersebut. Langsung deh dapat info ada restoran Jepang baru di Kudus Extention Mall, lebih tepatnya  berada di lantai 1 yang bersebelahan langsung dengan Tugu Identitas Kudus. Saya langsung mengajak teman ke situ untuk mencoba menu apa saja, dan semoga harganya terjangkau semua.

Waktu itu--bada magrib--saya mengajak Refi Mahardika yang waktu itu kebetulan ada perlu ke Hypermart untuk membeli makanan kucing kesayangannya. Sebelum ke Nara, si Refi ngajak beli makanan kucing dulu. Eh, tapi nggak jadi beli makanan kucing, karena harganya ... tahu sendiri-lah, hehe. 

Menurut pengamatannya, ada yang jual itu makanan dengan harga yang lebih murah. Meski beda cuma seratus rupiah hingga gopek, lumayan-lah... Lagipula doi juga ragu jenis makanan kucing yang biasa dia kasih makan ke kucingnya yang mana. 

Kami langsung ke luar dari Hypermart menuju ke area lantai satu yang berada di luar, yakni bersebelahan langsung dengan Tugu Identitas Kudus. Memang deretan resto dan cafe berada di areal tersebut. Ternyata letak restoran ini berada di ujung timur, dulu sih pernah jadi tempatnya Solaria.

Setelah masuk kami disambut pelayan yang ramah yang langsung mempersilakan kami duduk. Kami memilih bangku yang berada di pojokan, agar bisa dengan leluasa memandang ke seluruh sudut resto yang bernuansa Jepang tersebut. Setelah kami duduk, pelayan tersebut menyodorkan daftar menunya. 

nara  japanese resto kudus
Cheese Roll Sushi di Nara Japanese Resto

Oh ya, sebelum ke menu saya akan deskripsikan tempatnya terlebih dahulu. Yang namanya restoran Jepang, jelas dong suasana yang didapat adalah khas Jepang, sebagaimana di Nara ini. Suasana khas Jepang sangat terasa. Pernak-pernik Jepang terpasang. Yang menjadi unik dan menjadi perhatian bagi saya pribadi adalah tempat meja pelayan--yang langsung terhubung dengan area dapur,semacam meja bar--berbentuk seperti yatai. Jadi semacam ada ruangan di dalam ruangan. Di atas meja tersebut ada atap khas Jepang yang mejorok keluar, jadi meja kami seperti berada di luar yatai tersebut. Unik, deh.

Langsung saja ke menu yang ditawarkan oleh Nara Japanese Resto Kudus. Sebenarnya ada banyak menu yang bervariasi, termasuk harganya juga. Rata-rata harganya Rp 20.000-an. Jadi yang Rp 9.000 itu cuma Cheese Roll Sushi doang dan takoyaki kalau nggak salah. Yasudah deh, saya memesan California Roll Sushi, kemudian Refi memesan Tuna Roll Shusi. 

Sebelum pelayan tersebut memesankan pesanan kita, mata saya masih jelalatan di daftar menu. Alhasil saya memesan menu satu lagi, yakni Cheese Roll Sushi karena penasaran dengan menu sushi yang murah meriah tersebut. Sedangkan minumnya, saya  memesan es teh, sedangkan Refi memesan air mineral.

Tak butuh waktu lama, pesanan kami berdua sudah tersaji di atas meja, lengkap dengan kecap pendamping saat makan sushi. Presentasi sushi ini sungguh menggoda. Daripada iler menetes, saya langsung melahap California Roll Sushi terlbih dahulu. Refi pun melahap pesanannya Tuna Roll Sushi.

restoran jepang di kudus
Saya dan Refi di Nara Japanese Resto Kudus

California Roll Sushi ini adalah sushi roll yang dibalut dengan telur ikan terbang atau tobiko yang memang menjadi ciri khas dari California Roll Sushi. Memang nama California terkesan tidak nJepang banget, karena menu sushi ini memang sudah mengalami modifikasi agar sesuai dengan lidah orang Amerika.

Tuna Roll Sushi adalah sushi roll yang diisi dengan ikan tuna, timun dan beberapa jenis sayuran. Rasanya tentu enak, apalagi ditemai dengan kecap khas Jepang.

Cheese Roll Sushi adalah sushi roll yang diisi dengan keju batang yang rasanya ... emmmm enak banget. Selain keju, sushi ini juga berisi timun dan sayuran lainnya. Jika dimakan rasanya campur-campur. Seger dari sayuran dan gurih dari si keju yang menjadi bahan utama pembuatnya. Yang demen banget maka keju, pasti demen juga dengan kreasi sushi satu ini.

Kami sengaja saling mencoba menu yang kami  pesan. Hehe. Pokoknya biar saling merasakan rasanya. Sambil merasakan, juga sambil berkomentar. Tempat makan khas Jepang ini sangat kami rekomendasikan karena selain tempatnya oke, rasa dan harganya pun oke. Nara Japanese Resto Kudus bisa jadi pilihan tempat nongkrong asyik di Kudus.

You Might Also Like

1 comments

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7