Dinner Ala Garden Party di Sim Six Resto Garden Semarang

By 21:18 , ,

menu sim six resto garden semarang
Sim Six Resto Garden Semarang (c) opensnap.com
Sebenarnya di Tembalang Semarang itu banyak banget tempat makan yang memiliki bergam konsep mulai kaki lima, warteg, cafe hingga resto mewah. Salah satu resto mewah yang berada di kawasan Semarang Atas ini adalah Sim Six Resto Garden Semarang. Sebuah resto berkonsep garden dan bergaya ala mediterania ini berada di Jl. Ngresep Timur V No. 5 Semarang. Dari patung kuda lurus sedikit berada di kiri jalan.

Saat memasuki area restoran ini, langsung deh susana kebunnya terasa. Banyak berjejer set meja-kursi kayu di area indoor maupun outdoor. Yang outdoor ini nih yang paling banyak digemari, apalagi yang dekat kolam di bawah pohon palem. Untungnya saat saya ke sana tempat itu masih kosong. Beruntung banget dah, meski pesanan kita tidak banyak, maklum mahasiswa. Saat itu kelar kuliah hingga petang, bingung mau makan malam di mana, eh ada yang merekomendasikan Sim Six Resto Garden Semarang, yasudah deh ke situ saja, sekali-kali ke tempat makan yang lumayan mewah boleh, dong.

sim six resto garden semarang, menu sim six tembalang
Area Outdoor Sim Six Resto Garden Semarang (c) foursquare.com

Suasananya memang enak, semacam ala garden party gitu. Lampu-lampu temaram menggantung dan ditata di sudut ruangan dan area outdoor. Yang outdoor bisa langsung lihat bintang. Oh ya, meski resto ini buka mulai jam 10 pagi, tapi saya merekomendasikan datang aja waktu malam, meski bakal rame, sih. Suasananya pas banget buat pasangan-pasangan muda yang lagi nge-date (yang jomblo jangan baper), buat keluarga atau sahabat juga cocok-lah. Nyaman banget, dah. Menu Sim Six Tembalang, ada Western, Asia, Jepang, bahkan Indonesia semacam sup buntut. Dari Jepang itu ada paket bento yang beragam tergantung harganya, selain itu ada olahan yakiniku, katsu dan lain-lain. 

sim six resto garden semarang, sim six semarang
Menu Sim Six Semarang (c) opensnap.com

Waktu itu saya memesan nasi goreng, tetep pilih masakan indonesia, dong, soalnya lidah ini kayaknya tidak bersahabat sama masakan Western, kalau Jepang masih okelah, tapi kebetulan budget cukup buat nasi goreng *curcol. Nasi gorengnya itu tuh, enak banget beneran, deh, aku tidak sedang lebay. Ada irisan wortel tipis dan kecil, kacang polong dan sayuran lain yang menjadikan penampilan nasi goreng yang cerah kuning kecokelatan itu lebih berwarna. Meski banyak sayurannya tapi nggak terasa, loh, padahal di awal saya udah agak gimana gitu ngelihat sayuran bertaburan. Sedang teman-teman saya memesan aneka es krim yang dikombinasikan dengan berbagai macam topping seperti jodi, oreo dll. Rasa maskan dan suasananya jempolan, deh, tidak heran kalau resto ini tidak pernah sepi. Di parkiran depan selalu penuh mobil dan motor.

Pokoknya Sim Six Resto Garden Semarang sangat saya rekomendasikan. Ya, meski harus lihat isi dompet dulu. Hehehe. Tapi ya, terbilang cukup terjangkau-lah.

You Might Also Like

0 comments

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7