Kantong Tipis Tetap Bisa Makan Sushi di Sushi Story Tembalang

By 20:33 , ,

tempat makan sushi semarang, sushi story, makanan jepang semarang, tempat makan jepang semarang
Sushi Story Tembalang  (c) JadiRakus

Tembalang adalah salah satu kecamatan di Semarang. Tembalang berada di dataran tinggi, yang juga biasa disebut Semarang Atas. Di Tembalang juga berdiri perguruan tinggi negeri yang terkenal dan kualitasnya sudah tidak diragukan lagi yaitu, Universitas Diponegoro Semarang. Selain itu kawasan padat ini terdapat beberapa universitas lain yang letaknya saling berdekatan antara lain, Polines Semarang, Poltekes Semarang, Unpand Semarang dan lain-lain. Tidak heran juga kawasan Tembalang ini cukup padat dan ramai, maka tidak heran banyak berdiri rumah makan dengan berbagai konsep salah satu yang unik adalah Sushi Story Tembalang. Dari namanya, kita sudah bisa tahu kalau rumah makan tersebut adalah rumah makan Jepang. Jika mendengar kuliner Jepang, pasti yang terlintas di kepala kita adalah Sushi, maka menu yang ditawarkan adalah berbagai sajian sushi yang menggugah selera.

Tempat makan Jepang ini berada di Jalan Tirto Agung Semarang No 52 Tembalang, Semarang tepat berada di perumahan Graha Estetika. Terletak di pertokoan kanan jalan arah masuk Al-Azhar. Cukup mudah ditemukan kok. Sushi Story Tembalang memiliki dua lantai, Anda bebas memilih untuk menikmati sushi di lantai satu atau lantai dua. Dekorasi rumah makan ini benar-benar terasa Jepang banget. Anda akan disambut oleh pelayan yang ramah. Saat itu saya dan teman-teman langsung memilih di lantai dua, dan suasananya sangat Jepang, loh. Yang kami lihat pertama kali dan sangat mencolok adalah pohon sakura buatan yang berada di tengah ruangan. Selain itu terdapat pula semacam meja bar yang khas Jepang. Di baliknya ada koki yang memakai pakaian bernuansa Jepang juga sedang memasak, sehingga kita bisa langsung melihat sang koki bekerja. Banyak lukisan di dinding-dinding, serta botol-botol yang terpajang rapi. Meja dan kursinya dari kayu, membuat kesan hangat ruangan ini, bisa betah berlama-lama jadinya.

wasabi tembalang, tempat makan jepang Semarang, sushi story tembalang
Dekorasi Sushi Story Tembalang (c) JadiRakus

Ketika sudah duduk, kita akan langsung disodorkan buku menu Sushi Story yang ternyata menu yang ditawarkan benar-benar beragam sampai kita bingung mau pilih yang mana. Harga sushi roll yang pun cukup beragam dan terbilang murah, lho. Pokoknya pas lah dikantong mahasiswa, karena sepertinya target pasar rumah makan Jepang ini memang kalangan mahasiswa yang berada di sekitar Tembalang, Semarang.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain: Sakao Maki, Pink Patrick, Jon Bob Roll, Angri Godzila, Thunder Crunch, Crazy Chees, Tamadashi Ramen, Sakura Ramen, Gyu Chasu Ramen, dan masih banyak lagi yang bikin bingung mau milih yang mana. Untuk minumnya juga bervariasi antara lain: Ocha, Akacha, softdrink dan lain-lain. Harga sushi termurah di sini Rp 5.000, nah murah banget kan? Saat penyajiannya nanti bisa ditambah saus, kecap, mayones atau wasabi.



Karena tempat ini berada di pertokoan, maka lahan parkirnya pun terbatas dan cenderung kecil. Apalagi jika sudah ada mobil yang parkir hanya muat beberapa saja. Waktu itu saya terpaksa memarkir motor saya di depan minimarket di sebelahnya. Jika berada di Semarang khususnya Tembalang, atau bahkan kalian adalah mahasiswa sekitar Tembalang jangan sampai nggak ke sini ya. Apalagi bagi yang demen banget sama masakan Jepang, harus coba sajian menu Jepang di Sushi Story Tembalang.

sushi story tembalang, tempat makan sushi tembalang, sushi semarang
Menu Sushi Story "Sushi Maki Ekonomis" (c) JadiRakus
Sushi Story, menu sushi story, tempat makan sushi tembalang, sushi murah semarang
Menu Sushi Story (c) JadiRakus

You Might Also Like

2 comments

  1. dari banyak sushi kafe di semarang aku paling cocok ya disini, harganya murah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum nyoba yang lain :D cuma di sini emang bener murah, cocok lah buat kantong mahasiswa

      Delete

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7