Mencoba Pedasnya Mie Level di Mie CakCok Kudus

By 06:07 , ,

mie level di Kudus
Mie CakCok Kudus

Sebenarnya tuh yang doyan banget sama mie level-levelan gini tuh teman kantor. Kalau saya mah cuma sekedar nemenin aja, tentunya sambil pesan dengan level nol. Sebenarnya saya bisa dibilang biasa-biasa aja sama masakan pedas. Dibilang suka juga nggak, dibilang tidak suka juga nggak. Cuma karena saya punya magh, jadi memang nggak berani mengkonsumsi masakan yang terlampau pedas. Lagipula menurutku rasa pedas di masakan itu bikin kita nggak bisa ngerasain rasa asli masakan tersebut, karena indera perasa kita bakal bekerja ekstra untuk merasakan pedas. Nah loh.

Pada kesempatan kali ini saya akan me-review salah satu warung mie level yang ada di Kudus, yakni Mie CakCok Kudus. Alamatnya gampang banget dicari, yakni ada di Jl. KH. Turaichan Adjuri No 87 Kajeksan Kudus, atau lebih gampangnya di ruko timur TBS sebelah selatan jalan. Menempati ruko di bagian tengah yang tidak terlalu besar. Ada bangku-bangku di luar juga,  jadi kalau pengen di luar boleh, di dalam pun boleh.

Mie CakCok Kudus
Mie Level Kudus
Pas ke sini kami pulang kerja, jadi saya ditemani dua teman saya langsung mampir karena penasaran. Sebenarnya yang penasaran tuh mereka itu, kalau saya ngikut aja, malah sekalian bisa buat bahan  isi blog ini, kan? Nah, bagi yang mau di-review oleh saya, bisa kok, hubungi saja saya, kalau ada kesempatan bisa mampir, deh (ujung-ujungnya promo). Akhirnya setelah sampai di Mie CakCok Kudus, langsung pesan deh, udah laper banget.

Kami pesan menu yang berbeda-beda, tentunya dengan tujuan kami bisa saling coba, wkwkwkwk. Tentunya pesanan kami semuanya adalah mie dengan tingkat level pedas yang berbeda. Kalau saya pilih level nol saja. Tapi untuk nama menunya saya lupa apa, dan lupa memfoto daftar menunya juga (maafkan saya). Pokoknya mah, mienya ada yang disajikan di hotplate dan piring biasa, tinggal kita pesan yang mana.

Setelah menunggu dimasakkan, akhirnya kita bisa menyantap tuh sajian. Suap demi suap sudah masuk ke mulut kami, dan kulihat kedua temanku sudah kepedesan. Tuh keringatnya sudah berjatuhan dan terlihat beberapa kali minum es teh. Rasain lu! Kalau saya mah dengan santainya menikmati rasa yang benar-benar bisa dinikmati. Ada rasa asin, gurih dan manis, tak pedas sedikitpun.
Mie Level Kudus
Mie CakCok Kudus

Mie yang disajikan bersama kerupuk. Mienya berukuran cukup besar dan saya pikir porsinya pun cukup, tidak terlalu banyak pun tidak terlalu sedikit. Untuk harganya ... standar lah, pas dikantong mahasiswa, karyawan bahkan pelajar. Pas ke sini juga terlihat beberapa gerombolan siswa bersegaram tengah makan.

Kalau demen banget sama kuliner level, Mie CakCok Kudus ini bisa  jadi pilihan. Selamat mencoba.

You Might Also Like

2 comments

  1. Pensaran sama sensasi pedasnya. :D Sebenarnya mie pedas udah ada di mana2 sih. Tapi tetap ada ciri khas masing2, ya? :D

    ReplyDelete

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7