Sam Sam Thai Tea Kudus (สาม สาม)

By 18:47 , ,

สวัสดีครับ
Sawatdii-krab

Di Kudus ada beberapa penjual Thai Tea. Setelah nyobain Mao Mao Thai Tea kemarin, kali ini saya nyobain Sam Sam Thai Tea Kudus yang lebih dulu ada di Kudus ini. Sam Sam mangkal di Jalan Sunan Kudus, depan Indomaret selatan jalan. Rutenya dari Alun-alun Simpang 7 Kudus ke barat, ada indomaret selatan jalan, nah di depan situ tempat mangkalnya Sam Sam.

teh thailand kudus
Sam Sam Thai Tea Kudus (c) instagram @samsamthaitea33

Sam Sam (สาม สาม) artinya 3 3 (bukan tigapuluh tiga). Angka 3 biasa ditulis dengan ๓ yang dibaca สาม สาม (saam saam). Sam Sam Thai Tea Kudus ini cukup terkenal karena memang lebih dulu hadir di Kudus. Selain itu juga punya modifikasi kemasan yang unik. Di sini menawarkan ukuran kemasan small, reguler dan take away (plastik) dan ada juga kemasan cup yang berisi dua atau tiga bagian. Tentunya beda kemasan, beda harga juga. Selain itu beda varian pun beda harga juga. Di sini pun tersedia berbagai topping. Namun akan dikenai harga sendiri.

Sebenarnya saya ingin mencoba green tea, sialnya saat saya ke situ sudah habis, tinggal yang original saja. Tak masalah, saya malah bisa merasakan yang originalnya terlebih dahulu. Akhirnya saya pesan original, dengan kemasan reguler, sedang teman saya pesan original dengan kemasan take away. Tidak pakai toping karena memang sudah habis, dan saya pun tidak ingin ditambah apa-apa. Hahaha.

Harganya pun standar, hampir sama lah dengan thai tea ditempat lain. Cukup cepat mbak-mbaknya bikin thai tea-nya. Setelah jadi, langsung kami bayar dan pergi nyari tempat nyaman buat ngobrol dan menikmati teh Thailand ini.

Thai Tea Kudus
Kemasan Isi 3 (c) instagram @samsamthaitea33


Oke sekarang kita ngomongin rasa. Tentunya saya nggak usah nyoba punya teman saya juga, karena sama aja pilihan kita, original. Rasanya enak, manis, masih terasa aroma tehnya. Namun rasanya masih ada yang belum tercampur sempurna. Istilah kerennya kurang nge-blend. Saya menduga karena adukannya kurang lama. Ya, komponen thai tea kan terdiri dari beberpa bahan yang perlu pencampuran lumayan lama agar benar-benar nge-blend. Soalnya saat thai tea itu saya minum, di bagian atas berbeda dengan yang dasar. Yang paling bawah lebih manis dan rasa tehnya sudah tertutupi. Tapi tetap enak kok.

Sam Sam Thai Tea Kudus
Proses Pembuatannya (c) Jadi Rakus


Yang memang lebih unggul dari Sam Sam Thai Tea Kudus adalah pilihan menu dan uniknya kemasan serta tambahan toping. Ini yang bisa bikin kekhasan Sam Sam dibanding thai tea lainnya. Berikut adalah beberapa varian menu dari Sam Sam:


  • Thai Tea Original
  • Thai Green Tea
  • Thai Coffee
  • Thai Chocolate
  • Milk Tea, dll

Thai Tea di Kudus
Varian Menu Sam Sam (c) instagram @samsamthaitea33


Saya suka logonya, ada gambar gajah khas Thailand yang memang terasa banget Thailandnya. Lain kali semoga bisa mencoba varian lain dengan kemasan lain pula. Sukses buat Sam Sam.

You Might Also Like

1 comments

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7