Makan Sushi di Mangkok Jago Kudus

By 19:44 , ,

sushi di kudus
Mangkok Jago Resto Kudus

Sebagai penggemar sushi dan makanan khas Jepang lain, saya selalu penasaran dengan restoran yang menyediakan menu makanan tersebut. Akhirnya saya pun berkesempatan mencicipi sushi di Mangkok Jago Kudus. Sebenarnya restoran ini tidak berkonsep seluruhnya Jepang, karena memang menyediakan menu lain, selain makanan Jepang. Restorannya sederhana dengan interior sederhana pula. Ada bannya besar di luar yang menawarkan mie serta sushi yang serba sepuluh ribu.

Oh ya, lokasi Mangkok Jago Kudus di Jl. Kyai H. Agus Salim No.232, Getas, Getas Pejaten, Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59343. Atau dekat dengan Jamu Mbancan yang terkenal itu. Cukup mudah dicari kok, pinggir jalan pula.  Memang restonya tidak terlalu besar, hanya satu ruangan saja di depan yang tidak terlalu luas, tapi cukup nyaman untuk makan bersama keluarga atau teman-teman.

Setelah masuk, kami disodorkan buku menu yang isinya beragam. Ada berbagai macam mie, berbagai macam ramen, berbagai macam sushi, dan yang lainnya serta berbagai macam minuman yang menggoda selera. Harganya benar, miring. Ada menu-menu yang cuma ditarif sepuluh ribu. Nyamanlah di kantong karyawan, mahasiswa dan pelajar. Jika tak paham dan ingin tahu makanan apa yang tertera di daftar menu tersebut, bisa kok ditanyakan pada pelayannya. Pelayannya ramah dan akan menerangkan setiap menu yang kami tanyakan. Tenang, di sini halal kok.

restoran jepang kudus, mangkok jago kudus
Dragon Katsu Roll


Saya memesan Dragon Katsu Roll, yaitu sushi roll yang berisi udang sebagai isian utamanya. Udangnya digoreng dulu, kok. Sedangkan teman yang saya ajak memesan Chicken Katsu Roll. Isian utama dari sushi rollnya jelas ayam katsu. Teman yang lain memesan Chicken Katsu dan Nasi. Sedangkan masih ada menu lainnya yang menggugah selera seperti : Chicken Teriyaki Roll, Calivornia Roll, Ramen Chicken, Ramen Beef dan masih banyak lagi. Maaf saya tidak sempat memfoto daftar menunya.

Mangkok Jago Kudus
Chicken Katsu Roll

Proses memasaknya tidak terlalu lama. Pertama minuman kami diantarkan, selanjutnya baru menu-menu yang kami pesan di atas. Dragon Katsu Roll, udangnya utuh dan sudah digoreng, setelah itu baru diroll dengan nasi beserta timun dan nori. Setelah itu baru dipotong-potong agar pas satu kali suapan. Sebelumnya di atasnya ditaburi wijen. Begitu juga dengan Chicken Katsu Roll-nya. Rasanya enak dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Untuk Chicken Katsu, rasa rempahnya cukup kuat terasa dan tercium. Enak pokoknya, sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Restoran Jepang di Kudus
Chicken Katsu

Lain kali saya ingin mencoba ramen dan sushi yang lainnya. Semoga lain kali ada kesempatan lagi untuk mencicipi hidangan di Mangkok Jago Kudus. Selain enak, tempatnya bersih, harganya pun bersahabat.

You Might Also Like

0 comments

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7