Warung Seni Joglo Sawah Kudus, Rumah Makan Bernuansa Seni Berbagai Menu

By 05:37 , , ,

Rumah Makan di Kudus
Desain Arsitektur Unik di Joglo Sawah Kudus

Karena kesibukan, sudah lama saya tidak mengulas tempat makan atau memposting resep.  Oke, kali ini saya akan mengulas tempat makan dengan konsep seni yang berada di Kudus. Saat itu, saya disuruh mencari tempat makan untuk agenda rapat bulanan. Saya langsung menjatuhkan pilihan pada Joglo Sawah Kudus. Sebenarnya saya sudah tahu rumah makan itu saat acara komunitas yang perah digelar di tempat tersebut. Penampilannya dulu dan saat saya berkunjung lagi pun sudah banyak perubahan. Sekarang terlihat lebih rapi dengan kapasitas bangku yang semakin banyak. Ada bangunan musala kecil yang unik karena bergaya joglo di pojok sebelah utara. Areal parkirnya pun cukup luas.

Rumah Makan di Kudus
Akar Tumbuhan yang Menggantung


Alamat


Joglo Sawah Kudus mengusung konsep warung seni, jadi tidak heran jika arsitektur yang diusung sangat ‘nyeni’. Ada sepeda tua yang dipajang di salah satu dinding papan. Ada tumbuhan yang sengaja dirambatkan di atas dengan akar yang menggantung ke bawah. Tiang-tiang penyangga atapnya dibalut sarung kotak-kotak berwarna hitam-putih khas Bali. Ada panggung kecil di ruang utama. Banyak spot foto menarik di sini. Oh ya, untuk alamatnya ada di Jl. Lingkar Utara Kudus, Karang Malang, Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59333. Dari Gribig ke utara sampai di perempatan besar. Warungnya ada di pojokan. Bisa juga cari lewat alikasi google map.

Menu


Menu yang ditawarkan banyak sekali yang terbagi menjadi menu kopi, minuman dingin, softdrink, menu utama, menu paket hingga aneka camilan. Ada aneka nasi goreng seperti Nasi Goreng Telur, Nasi Goreng Pattaya, Nasi Goreng Singapura, Nasi Goreng Jawa dan lain-lain. Ada juga Soup Tom Yam, aneka mie, steak dan aneka makanan ringan seperti mendoan, kentang goreng dan lain-lain. Sampai bingung pilih yang mana. Jika bingung dengan menunya, bisa tanya langsung dengan pelayannya yang ramah.

Saya sendiri memesan Nasi Goreng Pattaya. Sebelumnya saya sudah tanya-tanya perbedaan dari berbagai macam nasi goreng tersebut. Saya penasaran dengan Nasi Goreng Pattaya yang katanya ada potongan nanas segar. Wow, saya sudah membayangkan bagaimana enaknya nasi goreng dipadu segarnya nanas. Untuk pesanannya memang harus menunggu, karena semuanya baru dimasak. Jadi, sabar saja.

Nasi Goreng di Kudus
Nasi Goreng Pattaya

Saat nasi goreng yang saya pesan sampai meja, asapnya masih mengepul. Melihatnya tersaji dengan presentasi yang cantik karena dibalut telur dadar jadi sayang untuk menyantapnya. Memang penampilan nasi goreng ini cukup unik dan memang khas. Terlihat ada potongan nanas di dalamnya. Baunya pun harum dan terlihat lezat. Terpaksa saya obrak-abrik nasi goreng cantik tersebut dan memindahkannya ke mulut, sendok demi sendok. Wah, beneran enak. Nasi gorenya yang enak dipadu nanas yang segar menjadikan pertarungan rasa di lidah. Saya pesannya tidak terlalu pedas, sehingga saya bisa merasakan bumbu-bumbunya. Apalagi ketika suapannya ditambah dengan telur dadar, rasanya semakin kaya. Tak perlu menunggu lama, piring di depan saya kosong. Nasi gorengnya sudah pindah ke dalam perut semua.

Makan di Kudus
Panggung Kecil

Joglo Sawah Kudus cukup nyaman karena bisa terbilang terbuka. Pelayannya cukup ramah dan mau menjelaskan perihal menu yang tersedia. Cocok untuk tempat rapat, atau makan bersama pacar, teman bahkan keluarga. Harga-harga yang dipatok pun masih terbilang “wajar” seimbang dengan rasanya. Memang cukup jauh dari kota, tapi tempatnya mudah ditemukan. Namun memang, waktu menunggunya bisa dibilang cukup lama karena semua pesanan baru dibikin, jadi fresh. Saya pikir itu masih terbilang wajar.

Warung Seni Joglo Sawah

Joglo Sawah

Cari Rumah Makan di Kudus

Joglo Sawah

Coffe shop Kudus


You Might Also Like

0 comments

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7