Ichitan Thai Milk Tea - Teh Thailand dalam Botol

By 06:40 ,

สวัสดีครับ
Sawatdii-krab

Ichitan thai milk tea
Ichitan Thai Milk Thai

Yeay, bahas Thai Tea lagi....

Saat saya membeli Sam Sam Thai Tea, teman saya bertanya apakah sudah mencoba Ichitan Thai Milk Tea? Saya jawab kalau belum pernah mencoba dan bahkan baru mendengar dari dia. Lalu dia bercerita jika Ichitan bisa didapatkan di minimarket terdekat. Oh, ternyata yang dimaksud Teh Thailand kemasan, saya pikir sejenis Thai Tea racikan biasa seperti Sam Sam dan Mao Mao yang sudah saya ulas sebelumnya. Tapi memang, Ichitan ini saya baru mengetahuinya. Setahu saya yang dijual dalam kemasan itu teh Jepang semacam green tea atau ichi ocha gitu.

Kemarin saya coba beli Ichitan Thai Milk Tea di Indomaret. Harganya cukup murah, yaitu Rp 7.000, dengan kemasan botol 310 ml. Kemasannya hampir mirip dengan teh kemasan Jepang dan kemasan lainnya. Bedanya ya pada tulisan Thai Milk Tea yang  khas Thailand. Ada kata dalam bahasa Thailand di bawahnya.

Pada badan botol tersebut tertera juga sejarah singkat Thai Milk Tea atau teh susu Thailand. Pada masa pemerintahan Raja Rama IV dan Raja Rama V (1804-1854) teh mulai dinikmati orang Thailand yang dibawa orang Inggris dan orang asing lainnya. Botol Ichitan sungguh informatif, selain sebagai media promosi dan pengenal produk. Keren. Jadi selain kita menikmati enaknya Thai Tea, bisa juga tahu sejarah singkatnya.

Ichitan thai milk tea
Sejarah Thai Milk Tea

Sebelum kita menikmati rasanya, kita telisik tampilannya terlebih dahulu. Tehnya berwarna oranye cerah. Ya, khas thai milk tea. Warna oranye dihasilkan dari pencampuran teh Thailand dan susu, serta bahan pemanis lainnya. Oke, lanjut ke rasanya. Rasanya dominan rasa susu. Aroma dan rasa tehnya menurut saya sudah kalah. Berbeda dengan thai tea seduhan yang banyak dijual seperti Mao Mao Thai Tea dan Sam Sam Thai Tea. Teh mereka masih tercium aroma teh dan rasanya masih ada rasa teh yang berbenturan dengan rasa susu. Kalau Ichitan ini lebih dominan susu dan bahkan rasa dan bau tehnya hilang. Memang rasanya enak, tapi ya begitulah. Setidaknya ini menurut saya sendiri. Entah yang lain.

Ichitan lebih murah dari teh yang baru diseduh yang dijual kebanyakan orang. Minumnya pun nggak ribet dan nunggu lama proses peracikan dan mengantri. Bahkan gampang banget dibeli di minimarket terdekat. Untuk yang di kotanya belum ada yang juga thai tea atau terlampau mahal, Ichitan Tha Milk Tea ini bisa jadi alternatif pilihan jika ingin menikmati teh Thailand yang khas.

You Might Also Like

2 comments

  1. kalau minum ini abis makan pedes sumpah pedesnya makin nyengat gitu.
    dari pedes sedeng bisa jadi pedes banget

    ReplyDelete

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7