Kopi Thong Kudus, Sajian Kopi Nikmat di Rumah Sendiri

By 22:48 , ,

tempat ngopi kudus, kedai kopi kudus, kopi thong kudus
Kedai Kopi Thong di Jalan Dr Ramelan (c) ngopidikudus.blogspot.com

Di Kudus kedai kopi atau dalam bahasa kerennya coffe shop bisa dibilang menjamur. Banyak kedai kopi baru berdiri dengan berbagai konsep yang berbeda. Rata-rata menawarkan tempat ngopi yang asyik agar penikmat kopi betah berlama-lama ngopi di kedai tersebut, salah satu tempat ngopi asyik yang dekat dengan pusat Kota Kudus adalah Kopi Thong yang berada di Jalan Dr Ramelan yang letaknya tidak jauh dari lampu merah gang 4 (sebutan yang lebih terkenal di kalangan masyarakat). Kedai tersebut berada di kanan jalan dari arah Matahari Kudus. Berada di pinggir jalan dengan akses yang mudah dijangkau membuat kedai tersebut ramai didatangi penikmat kopi.

Saat memasuki kedai yang berada di pinggir jalan tersebut langsung berasa sekali kedai kopinya. Di balik meja bar terlihat benar mesin-mesin kopi modern nan canggih dan sang barista di depannya sedang serius meracik sajian kopi lezat sesuai pesanan konsumen. Di ruang depan, tepatnya di sisi samping terdapat meja tinggi dan lumayan panjang, di sebelahnya terdapat meja bar dan kasir. Temaram lampu instalasinya membuat suasana kedai ini hangat. Selain itu saat memasuki ruang di dalam juga terdapat beberapa bangku serta mini stage lengkap dengan alat musik dan stand mic. Mungkin di  sini sering dilaksanakan pertunjukan live musik, sayangnya saat saya berkunjung sedang tak ada pertunjukan apa-apa. 

kedai kopi di kudus, tempat makan di kudus, tempat nongkrong di kudus
Mini Stage di Kopithong Kudus (c) ngopidikudus.blogspot.com

Suasana ruangan ini sangat homi, perabotan dan pernak-perik interior diletakkan dengan baik dan sengaja dipilih yang sesuai agar suasananya lebih menyatu. Terdapat beberapa lukisan di dinding atas. Terdapat pula meja jahit lawas yang terkesan antik. Ada juga tumpukan buku-buku di atas meja. Lagi-lagi lampu yang dipasang di atas dan beberapa sudut ruangan temaram yang memberikan nuansa hangat khas kedai kopi. Karena desain interiornya sangat homi saya sendiri merasa seperti sedang ngopi di rumah sendiri, maka tidak herani jika saya dan pengunjung pada umumnya betah berlama-lama di sini untuk sekedar ngobrol bersama teman.

Adanya buku-buku yang tertara rapi di beberapa rak dan meja rupanya kedai kopi ini juga mengusung konsep library cafe yang lebih dulu populer di kota besar. Selain ngopi, pengunjung pun dapat membaca buku untuk menambah wawasan.  

Jika Anda belum paham dengan menu kopi yang beragam, hendaknya dapat menanyakan terlebih dahulu menu yang akan anda pilih pada pelayan. Pelayan juga akan merekomendasikan menu yang enak dan cocok untuk Anda. Pelayan di sini cukup ramah. Penyajian kopi untuk sampai di meja pemesan pun tidak terlalu lama. Jika bingung mencari tempat nongkrong mungkin kedai kopi ini dapat Anda kunjungi bersama teman-teman Anda. Atau jika sedang ingin sendiri pun bisa.

You Might Also Like

0 comments

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7