Resep Brownies Panggang Coklat yang Gampang Dibuat

By 19:02

Brownies Panggang (c) cantikinfo.net
Setelah kemarin kami membagikan resep brownies kukus yang legitnya bukan main dan yang pasti gampang sekali untuk dipraktekkan di rumah, kali ini kami akan membagikan resep brownies panggang coklat yang juga gampang banget dibuat. Bedanya dengan brownies kukus kemarin jelas sekali adalah cara memasaknya. Selain itu brownies panggang lebih tahan lama disimpan dalam pendingin. Untuk urusan mengembangnya, brownies pangganglah pemenangnya. Tapi jangan khawatir, brownies panggang ini juga tak kalah enaknya dengan brownies kukus kemarin.

Memang brownies menjadi favorit banyak orang. Penampilannya yang menggoda dan rasanya yang manis serta semerbak harum cokelat akan membuat siapa saja ingin lagi dan lagi untuk memakannya. Maka resep brownies panggang coklat ini kami bagikan kepada sabahan Jadi Rakus semua agar tidak usah lagi membeli di toko roti, lebih ngirit uang belanjaan, kan? hehe. Dijamin resep brownies panggang lembut ini digemari oleh anak-anak dan keluarga Anda. Langsung saja kita simak cara membuat brownies panggang, yuk.

Bahan Brownies Panggang :


  • 100 gr : cokelat masak
  • 100 gr : margarine
  • 50 gr : mentega
  • 100 gr : gula pasir
  • 3 butir : telur
  • 100 gr : tepung terigu
  • ½ sdt : baking powder
  • 1 sdm : susu bubuk
  • Topping kenari / keju / kacang


Cara Membuat Brownies Panggang:

  1. Pertama, lelehkan margarine dengan mentega, kemudian masukkan juga cokelat blok yang sudah dipotong-potong agar ikut meleleh. Masukkan juga gula pasir ke dalamnya.
  2. Di samping ini, buat adonanannya dengan cara mengocok telur sampai adonan mengembang, biasanya ditandai dengan warna yang memutih. Setelah itu masukkan terigu sambi terus dikocok dengan mixer. Masukkan juga susu bubuk, dan baking powder secara bergantian sambill terus dikocok.
  3. Setelah adonan tercampur rata, masukkan campuran margarine, cokelat dan gula tadi yang sudah dilelehkan terlebih dahulu.
  4. Siapkan loyang ukuran 14 x 7 (atau jika tidak ada bisa loyang ukuran dengan bentuk yang lain), beri kertas roti di permukaan dalam loyang agar mudah diangkat nantinya, olesi juga kertas roti dengan margarine agar tidak lengket saat diangkat.
  5. Masukkan keseluruhan adonan ke dalam loyang. Anda bisa menambahkan topping almond di atasnya agar lebih enak.
  6. Panggang selama kurang lebih 35 menint hingga matang.
  7. Setelah matang, angkat dari panggangan, tunggu dingin sebentar dan keluarkan dari panggangan. Anda dapat menyajikan brownies panggang sebagai teman bersantai.

Bagaimana, cukup mudah bukan resep brownies panggang coklat ini? Selain mudah, rasanya pun tak kalah enak dengan brownies yang dijual di toko-toko roti. Anda bisa mebuatnya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan pula.

You Might Also Like

1 comments

Bagaimana Menurut Anda? Yuk share pendapat Anda tentang ini...

IBX5A3DC96D052E7